Selamat dan Sukses Dr. Bayu Krisnamurthi!

Selamat dan Sukses Dr. Bayu Krisnamurthi, Ketua Pelaksana Harian Komnas FBPI sebagai Wakil Menteri Pertanian RI yang akan dilantik, Rabu, 11 November 2009 ini.

Harapan dari masyarakat kesehatan yang kami kutip dari forum diskusi Indozoone antara lain:
  • "Semoga pertanian kita maju dan kuat, serta Deptan mampu mencegah, mengantisipasi, menanggulangi dan memberantas penyakit-penyakit hewan dan tanaman strategis yang dapat menghambat/mengganggu produksi dan pendapatan petani, serta mengancam kesehatan manusia (masyarakat)." Denny Lukman, FKH IPB.
  • "Semoga masalah-masalah yang berhubungan dengan penyakit-penyakit zoonosis akan lebih mendapatkan perhatian. Juga hubungan kerja antara Deptan dan Depkes akan lebih erat dan bersama-sama kita akan dapat memecahkan masalah penyakit zoonosis secara terintegrasi." Agus Suwandono dan Steve Aswin, Unicef Indonesia.
Seperti dicuplik dari Antara:

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik lima wakil menteri yang akan ditempatkan di departemen yang dinilai memiliki beban berat. Lima wakil menteri itu dilantik pada upacara di Istana Negara, Jakarta, Rabu, pada pukul 09.00 WIB. Presiden dalam upacara pelantikan itu juga menyaksikan pengucapan sumpah jabatan dari lima wakil menteri yang dilantik.

Lima wakil menteri itu adalah Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurthi, Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar, dan Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun.

Mereka adalah pejabat karir dari departemen masing-masing. Selain melantik lima wakil menteri, Presiden pada Rabu juga melantik Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan.

Menurut rencana, Presiden akan mengangkat wakil menteri di 11 departemen yang dinilai memiliki beban berat pada pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu Keduaperiode 2009-2014.

Pengangkatan wakil menteri didasari oleh pasal 10 UU No 29 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara yang mengijinkan Presiden untuk mengangkat wakil menteri di departemen yang dianggap perlu.

Sekali lagi selamat kepada Pak Bayu!

Tidak ada komentar: