Depkes adakan sosialisasi pandemi flu kepada tokoh agama


Senin lalu, 7 September 2009 di Kantor Depkes Kuningan, Jakarta dilaksanakan sosialisasi menindaklanjuti Kebijakan Menteri Kesehatan yang berkaitan dengan isu-isu kesehatan masyarakat seperti pandemi influenza, jaminan pemeliharaan kesehatan, gizi buruk dan lain-lain.

Acara yang merupakan inisiatif Pusat Promosi Kesehatan Depkes ini bertujuan untuk menginformasikan masalah yang berkaitan dengan pandemi flu serta permasalahan kesehatan lainnya; mengharapkan adanya respon cepat dari tokoh agama dan tokoh masyarakat serta agar mereka mengetahui apa yang seharusnya dilakukan umatnya dalam pencegahan flu H1N1 dan permasalahan kesehatan lainnya; pemantapan jejaring/aliansi kelembagaan.

Melalui kegiatan ini, didiseminasikan informasi tentang influenza A-H1N1 2009 serta himbauan untuk mempraktikkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Diharapkan tokoh agama yang hadir, yaitu perwakilan dari Nahdlatul Ulama, PP Muhammadiyah, Persatuan Gereja Indonesia, Walubi, dan sebagainya dapat memasukkan pesan-pesan pencegahan flu A-H1N1 dalam ceramah rohani mereka.

Tidak ada komentar: