Komnas FBPI di Pameran Hari Kesehatan Dunia

Keamanan fasilitas kesehatan dan kesiapan petugas kesehatan yang merawat orang-orang yang berada dalam keadaan darurat merupakan fokus dari acara Hari Kesehatan Dunia 2009 yang diadakan di Hotel Gran Melia Jakarta pada hari Selasa (7 April 2009) yang lalu.

Acara ini terdiri dari seminar sehari yang berjudul “Save Lives: Make Hospitals Safe in Emergencies” dan mini exhibition. Seminar tersebut membahas tentang pentingnya menyiapkan sarana pelayanan kesehatan, misalnya rumah sakit, dengan infrastruktur yang baik agar dapat menangani orang-orang yang terkena bencana dengan baik, karena sistem pelayanan kesehatan yang tidak baik akan berdampak buruk pada penanganan korban bencana.

Di sela-sela waktu seminar, peserta dapat melihat mini exhibition yang diikuti oleh organisasi atau institusi yang berkaitan dengan kesiapsiagaan menghadapi bencana seperti Mercy Corps, UNFPA, RS Thamrin dan Komnas FBPI. Komnas FBPI turut berpartisipasi dalam mini exhibition ini dengan memamerkan bahan-bahan sosialisasi yang dimiliki dan membagikannya kepada peserta acara tersebut serta memberikan penjelasan tentang hasil kegiatan Komnas FBPI yang telah dilakukan.

Tidak ada komentar: