Magelang Tanggap Flu Burung



Akhir bulan Agustus 2008 Komnas FBPI menyelenggarakan sosialisasi pemberdayaan dan pelibatan ibu rumah tangga di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan ini, Komnas FBPI menyelenggarakan dua kegiatan sosialisasi, yaitu sosialisasi seminar, dengan menggunakan bentuk dialog dan presentasi materi oleh nara sumber kepada peserta. Dalam hal ini, narasumber yang diikutsertakan adalah Staf Pengajar dari Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Bentuk lainnya yaitu sosialisasi langsung, dengan memberikan advokasi kepada para pelaksana teknis kegiatan penanganan dan penanggulangan flu burung khususnya di Kabupaten Magelang dan sekitarnya. Dilanjutkan dengan mengunjungi langsung ke rumah – rumah penduduk dan menyampaikan secara langsung informasi – informasi serta dibarengi upaya – upaya nyata pencegahan flu burung. Dalam hal ini, tim Participatory Disease Surveillance and Response (PDSR) Kabupaten Magelang dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan UGM bersama – sama melaksanakan surveillans, disinfeksi, vaksinasi, dan sosialisasi door – to – door ke tiap rumah – rumah penduduk.

Tidak ada komentar: