Aksi 100% Bersih Tanggap Flu Burung, Padalarang



Aksi 100% Bersih di Padalarang, 7 Juni 2009 merupakan kegiatan ketiga community event yang dikembangkan CBAIC (Comunity Based Avian Influenza Control - USAID Project) setelah sebelumnya dilaksanakan di Alun-alun Malangbong, Garut (17 Mei 2009) dan di Alun-alun Banjaran, Kabupaten Bandung (31 Mei 2009).

DI acara ini tersedia beberapa stand untuk kegiatan interaktif diantaranya: Kontes 100% Aksi Bersih; Konsultasi 100% Aksi Bersih; Permainan Lempar Ayam; Permainan Lingkaran Ayam, dll.

Program ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap ancaman penyebaran virus avian influenza dan untuk menggiatkan upaya pencegahan dan penanggulangan melalui pemberdayaan masyarakat. Kapasitas pemerintah Indonesia dalam melaksanakan kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi terbantu dengan kerjasama kelembagaan bersama CBAIC.

Komitmen Pemerintah Daerah juga merupakan kunci keberhasilan pengendalian penyakit ini. Dengan kehadiran Bupati Bandung Barat, menunjukkan keseriusan Pemerintah Daerah untuk membebaskan wilayah Bandung Barat dari penyebaran virus avian influenza dan mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat.

Tidak ada komentar: