Batamku Tanggap Flu Burung


Komunitas sepeda ’Bike-to-work’ dan organisasi lingkungan hidup Octopus yang didukung oleh KOMNAS FBPI melakukan gerakan Tanggap Flu Burung di Pulau Batam, 9-10 Agustus 2008.

Walikota Batam Drs. H. Ahmad Dahlan memberikan apresiasi yang tinggi dan pada pelaksanaan kegiatan ini dan memberikan dukungan penuh melalui Dinas Kelautan, Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Batam.

Walikota menyatakan bahwa walaupun Batam belum ada kasus pada manusia, Pemerintah Kota mendukung upaya pengendalian Flu Burung yang dilakukan oleh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Gerakan ini diawali dengan media visit ke Radio Hang FM Batam yang kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi pelibatan ibu-ibu rumah tangga dalam penanggulangan Flu Burung. Menariknya dalam sosialisasi ini juga diisi pembuatan pupuk kompos yang benar oleh organisasi lingkungan hidup Octopus.

Ratusan Komunitas sepeda ’Bike-to-work’ melakukan kampanye pengendalian Flu Burung mengelilingi Batam. KOMNAS FBPI akan terus mendukung dan melanjutkan program-program serupa dengan fokus komunikasi dan pelibatan masyarakat yang secara efektif mampu mengendalikan penyebaran Flu Burung.

Tidak ada komentar: